top of page
Search
  • Writer's picturedendhalion

Menu Special Daerah Pesisir Selatan


Pulao atau pilaf yakni makanan unik India yang amat serupa dengan nasi biryani. Sedikitnya ada tiga ketidakcocokan menonjol di antara nasi biryani serta pulao. Pertama, kalau biryani sebagai makanan khusus yang disediakan berbarengan beraneka santapan yang ditambah, bila pulao malahan sebagai santapan penambahan buat temani santapan terutama. Ke-2, pada biryani nasi serta dagingnya diolah lewat cara terpisah sebelum dikumpulkan. Dan pulau berubah menjadi santapan tunggal pada sebuah wadah dimana ada beras serta daging yang bergabung pada sebuah cairan berbumbu sampai meresap. Serta yang ke-3, biryani memiliki cita rasa bumbu yang lebih kuat dengan konstruksi bahan yang lebih ruwet dibandingkan pulau. Aloo gobi sebagai panganan yang terbuat dari beraneka bahan serta bumbu yang didominasi oleh bermacam type sayuran seperti kol, kentang, tomat, bawang merah, bawang putih, cabai hijau, jahe, jeruk nipis, serta daun ketumbar. Makanan unik India satu ini dapat disantap jadi santapan khusus tanpa ada lauk pendamping atau dengan lauk pendamping, bergantung hasrat.


Lekong Arabussta


Tidak hanya di India, aloo gobi sangat tenar di Eropa. Kebanyakan aloo gobi jadikan makanan sambilan yang tidak cuma memanfaatkan sayuran dan juga daging-dagingan. Sesaat di India sendiri aloo gobi memiliki banyak ragam, tetapi hampir keseluruhannya dibikin kering [karena secara prinsip aloo gobi yakni santapan kering]. Salah satunya ragam aloo gobi yang cukup digemari masyarakat India yakni versus dari Maharashtra yang memanfaatkan kacang polong jadi bahan tambahannya. Idli yakni makanan yang datang dari India Selatan. Dari penampakan makanannya, idli mempunya bentuk yang serupa dengan surabi unik Bandung, ialah berwarna putih serta kebanyakan bersifat bundar melingkar. Di India, idli biasa disuguhkan jadi menu sarapan. Penduduk India kebanyakan gairah buat makan idli saat baru keluar adri steamer atau pressure cooker lantaran masih legit serta hangat. Makanan unik India ini dibikin berbahan basic nasi putih dengan arah supaya bisa mengenyangkan perut jadi menu pembuka hari. Proses pengerjaan idli termasuk cukuplah ruwet serta habiskan waktu. Masalah ini karena beras yang difungsikan harus difermentasi lebih dahulu saat 8 – 10 jam pada air. Lalu waktu adonan kue telah mengembang baru dimasukkan ke cetakan serta dikukus dalam kurun waktu 10 – 12 menit dengan suhu yang tinggi. Kalau telah masak, idli langsung dapat disantap hangat-hangat berbarengan buah nanas.


Laksa Choypan

Kheema, keema, atau qeema yakni makanan tradisionil yang demikian tenar di Asia Selatan, satu diantaranya yakni India. Makanan ini memanfaatkan daging giling jadi santapan terutama. Daging-daging itu diberi bumbu oleh beraneka rempah yang digabungkan berbarengan kacang polong atau potongan kentang. Daging yang diseleksi dapat dari banyak hewan. Bila di Indonesia [makanan ini pula tenar di Indonesia] kebanyakan kheema dibikin dari daging sapi.

Kheema paling nikmat kalau disantap saat malam hari dimana cuacanya sedang dingin. Makanan unik India ini kebanyakan tidak dikonsumsi sendiri, namun dibungkus dahulu berbarengan roti tawar atau naan. Struktur legit dari roti tawar atau naan yang bersatu dengan pedasnya kheema dapat menolong menghangatkan badan yang sedang kedinginan karena angim malam. Buat kamu yang sedang berdiet, kamu dapat berusaha untuk teratur makan rajma masala. Rajma sendiri di India mengacu pada kacang merah. Kebanyakan, biji-bijian berubah menjadi makanan buat diet banyak orang India. Rajma masala salah satu makanan unik India yang biasa dikonsumsi buat menolong program penurunan berat tubuh seorang. Rajma kebanyakan disuguhkan berbarengan roti serta chapati.


Sate Panggang Makssa


Kalau kamu tertarik dengan panganan ini, rajma masala dapat kamu bikin sendiri dalam rumah. Beberapa bahan yang diperlukan cuman biji-bijian kering [umumnya kacang merah] yang lalu di rebus sampai masak. Sesudah itu, proses seterusnya yakni bikin bumbunya yang terdiri dalam bubuk cabai, jinten, kunyit, serta garam masala. Waktu semua bahan telah siap, kacang merah serta bumbu langsung dapat ditumis dalam wajan sampai masak. Buat resep bikin rajma masala selengkap-lengkapnya. Pakora, apakah yang dimaksud? Pakora yakni makanan unik India yang kebanyakan disuguhkan jadi menu pembuka. Bahan yang diperlukan buat bikin pakora salah satunya tepung, bumbu rempah, serta sayur-sayuran yang dpotong-potong. Lewat cara penampakan pakora serupa dengan peyek serta jamur crispy. Perbedaannya, pakora disuguhkan dengan saus cocolan, sambal pedas, atau kecap asin. Di India, pakora amat kerap jadikan cemilan. Makanan ini termasuk juga sehat lantaran dibikin dari sayur serta telur. Tidak hanya itu, pakora bisa juga bikin perut terasa kenyang lantaran bahan basic yang difungsikan sedikitnya dapat membawa beberapa karbohidrat pada badan. Bila kamu ingin tahu ingin mencobanya, pakora dapat dibuat sendiri dalam rumah dengan melihat resepnya di berapa situs masakan yang menyebar di jagat maya.

8 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page